Kia Baru Rilis Foto Mobil Listrik Pertamanya – Dan Luar Biasa

Pada hari Senin, produsen mobil Korea Kia Motors mengungkapkan foto pertama KIA EV6, mobil listrik pertamanya. Ini adalah kendaraan serba ringan, didukung oleh platform modular e-GMP baru, yang khusus untuk kendaraan bertenaga baterai.

“EV6, menjadi kendaraan listrik pertama KIA dengan platform khusus, adalah karya desain progresif yang berpusat pada manusia dan tenaga listrik. Kami sangat percaya bahwa EV6 adalah model yang menarik dan relevan untuk pasar kendaraan listrik baru, ”kata Karim Habib, wakil presiden senior dan kepala Pusat Desain Global perusahaan, dalam sebuah pernyataan.

Detail teknis mobil belum dirilis, namun teknologi e-GMP diketahui memungkinkan akselerasi hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,5 detik. Selain itu, ia menawarkan sekitar 500 kilometer otonomi untuk setiap pengisian ulang energi.

Meski desain eksterior mobil ini bisa dibilang futuristik, namun tidak terlihat mewah seperti model listrik lainnya. Sebagai contoh, kami memiliki Aptera, yang bekerja dengan panel surya dan menyerupai pesawat ruang angkasa di atas roda atau Amazon Zoox, yang selain bertenaga listrik, juga otonom yaitu, tidak memerlukan pengemudi, untuk informasi lebih lengkapnya di harga mobil listrik.

Dibandingkan dengan mobil listrik merek lain, KIA EV6 memiliki lebih banyak ruang di dalamnya. Kursinya dilapisi dengan kain yang terbuat dari plastik daur ulang dan menonjol karena layar melengkungnya dari teknologi terbaru, dengan audio, video, dan navigasi (AVN) definisi tinggi. Ini juga memiliki pengaturan untuk pemanas, ventilasi dan pendingin udara.

Dengan model baru ini, Kia memperkenalkan serangkaian nomenklatur baru untuk mobil listrik berikutnya. Huruf “EV” berarti “kendaraan listrik” dalam bahasa Inggris, sedangkan angkanya mengacu pada posisi mobil dalam jangkauan.

Peluncuran Kia EV6 di seluruh dunia dijadwalkan akhir bulan ini dan akan berlangsung melalui acara virtual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *