Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android (Semua Merek)

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Android (Semua Merek)
Bagi beberapa orang, aplikasi yang ada di HP mereka berbentuk private atau rahasia, dimana orang lain tidak diperkenankan untuk mengakses atau mengakses aplikasi tersebut.
Katakanlah WhatsApp, dimana semua kegiatan chatting ada di aplikasi ini, maka beberapa orang berharap menyembunyikan aplikasi tersebut dari layar HP mereka. Lantas, “apakah memungkinkan menyembunyikan aplikasi di HP Android?”.
Jawabannya pasti iya, ada beberapa langkah yang dapat dikerjakan untuk menyembunyikan aplikasi dari layar HP kalian. Dengan demikian, kalian dapat mengaksesnya secara rahasia tanpa khawatir orang lain dapat mengaksesnya waktu mereka meminjam HP punya kalian.
Di beberapa Android, telah ada fitur Privasi dan Keamanan yang dapat dimanfaatkan untuk menolong kegiatan tersebut. Sehingga, kalian dapat dengan enteng menyembunyikan aplikasi di HP Android. Namun bagaimana kecuali Android yang kalian punyai belum sedia kan fitur tersebut? aplikasi
Tenang, kita akan bahas beraneka langkah menyembunyikan aplikasi di Android yang dapat digunakan untuk semua merk HP. Berikut langkah lengkapnya:
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung
Di HP Samsung kalian dapat dengan enteng menyembunyikan aplikasi sesuai dengan keinginan kalian dengan fitur Folder Aman/Secure Folder.
Secure folder merupakan sebuah layanan yang dihidangkan oleh Samsung untuk menyimpan beraneka file maupun aplikasi dengan rahasia, sehingga safe dari jangkauan orang lain. Nah, untuk menyembunyikan aplikasi melalui secure folder, mengikuti beberapa langkah tersebut ini:
Langkah #1: Buka Pengaturan terhadap HP Samsung kalian.
Langkah #2: Scroll dan pilih/cari menu Biometrik dan Keamanan/Biometrics plus Security.
Langkah #3: Cari dan pilih menu Folder Aman/Secure Folder. Pada langkah ini, kalian akan diminta persetujuan untuk mengaktifkan layanan Folder Aman/Secure Folder.
Langkah #4: Selanjutnya, kalian akan diminta untuk sesuaikan sandi yang berbentuk PIN/Password/Sidik Jari untuk mengakses Folder Aman tersebut.
Langkah #5: Setelah semua siap, buka ulang Folder Aman/Secure Folder tersebut dengan gunakan PIN/Password/Sidik Jari yang telah kalian bikin sebelumnya.
Langkah #6: Kemudian masukan Aplikasi yang akan disembunyikan sesuai dengan keinginan kalian.
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Xiaomi
Sama halnya dengan Samsung, Xiaomi termasuk disempurnakan dengan fitur untuk menyembunyikan aplikasi tanpa aplikasi tambahan yaitu App Lock. Untuk gunakan fitur ini tidak sangat sulit, hanya dengan beberapa langkah saja, kalian telah dapat menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi punya kalian.
Berikut beberapa langkah menyembunyikan aplikasi di HP Xiaomi:
Langkah #1: Buka Pengaturan.
Langkah #2: Kemudian scroll ke bawah dan pilih menu Setelan Aplikasi.
Langkah #3: Setelah masuk di konfigurasi Setelan Aplikasi, selanjutnya pilih Kunci Aplikasi.
Langkah #4: Lalu klik tombol Pengaturan yang ada di pojok kanan layar.
Langkah #5: Kemudian scroll ke bawah, cari Apl Tersembunyi sesudah itu aktifkan fitur tersebut.
Langkah #6: Setelah sukses mengaktifkan Apl Tersembunyi, klik Kelola Apl Tersembunyi.
Langkah #7: Selanjutnya kalian dapat memilah dan pilih beraneka aplikasi yang akan disembunyikan.
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Oppo
Dalam hal keamanan, Oppo dapat dibilang punyai keistimewaan dibandingkan Samsung dan Xiaomi. Bagaimana tidak? Pasalnya, di sini kalian tidak hanya dapat menyembunyikan aplikasi yang ada. Melainkan termasuk dapat memberi password terhadap aplikasi sesuai keinginan kalian.
Dengan begitu, aplikasi yang ada di HP kalian mendapatkan tingkat pengamanan yang double, pun termasuk tidak sembarang orang dapat mengakses beraneka aplikasi yang ada.
Berikut ini adalah kronologis langkah menyembunyikan aplikasi di HP Oppo:
Langkah #1: Buka Pengaturan terhadap HP kalian.
Langkah #2: Kemudian scroll ke bawah, cari dan pilih menu Keamanan.
Langkah #3: Setelah masuk di menu Keamanan, cari dan pilih fitur Enkripsi Aplikasi.
Langkah #4: Selanjutnya, kalian akan diminta untuk sebabkan kode keamanan atau password untuk mengakses aplikasi yang diatur.
Langkah #5: Setelah sukses sesuaikan kode keamanan/password, selanjutnya kalian dapat sesuaikan beraneka aplikasi yang ingin disembunyikan sesuai keinginan kalian.
Agar lebih aman, aktifkan fitur “Aktifkan Verifikasi Kode Sandi”. Fitur ini dimaksudkan untuk memasukan password tiap tiap membuka/mengakses aplikasi yang akan dijalankan.
Langkah #6: Selanjutnya, untuk menyembunyikan aplikasi dari layar HP/Homescreen, kalian dapat mengaktifkan fitur “Sembunyikan Icon Layar Depan”.
Langkah #7: Setelah mengaktifkan fitur tersebut, kalian akan diminta untuk sebabkan kode akses waktu ingin membuka/menjalankan aplikasi yang hendak dibuka.
Buat kode akses tersebut dengan memulai dan mengakhirinya dengan sifat “#” (Contoh: #2407#)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *