3 Contoh Autobiografi Diri Sendiri serta Tokoh yang Benar( Pendek, Jelas, Padat)

Saat sebelum lebih jauh mangulas contoh autobiografi, terdapat baiknya kalian menguasai terlebih dulu, apa itu penafsiran autobiografi dan apa perbandingan antara autobiografi dengan biografi, buat meminimalisi kesalahan kala kalian hendak menuliskan satu diantara 2 ulasan tersebut.
Secara pendek penafsiran autobiografi merupakan tulisan yang didalamnya berisi tentang pengalaman, riwayat ataupun ekspedisi hidup seorang mulai dari masa kecil hingga keadaannya saat ini ini yang ditulis oleh dirinya sendiri.( Sudut Pandang Orang Awal)
Autobiografi berisi lika- liku kehidupan seorang melewati masa- masa susah, kegagalan, kesedihan, kebahagiaan sampai dapat menggapai keadaanya di masa saat ini. Penyusunan Autobiografi memakai sudut pandang orang awal( Saya, aku) berbeda dengan penyusunan biografi yang memakai sudut pandang orang ke 3.
Contoh Perbandingan Penyusunan Autobiografi serta Biografi: contoh autobiografi
Penyusunan AUTOBIOGRAFI memakai sudut pandang orang pertama
Saya merupakan Indah Fatmawati, lahir di Bengkulu, 19 Desember 1996, semenjak kecil saya tinggal di kota Bandung bersama Kakek serta Nenekku( Autobiografi) enulisan BIOGRAFI memakai sudut pandang orang ke ketiga
Ia merupakan Indah Fatmawati, lahir di Bengkulu, 19 Desember 1996, semenjak kecil dia tinggal di kota Bandung bersama kakek serta neneknya( Biografi)
Tujuan Penyusunan Autobiografi
Ada pula sebagian tujuan yang wajib dikenal dari penyusunan autobiografi merupakan selaku berikut ini:
1. Mengenalkan diri kita secara lebih perinci kepada orang lain
2. Membagikan cerminan, pelajaran dan kisah- kisah inspiratif gimana seorang bisa‘ sukses’ dalam bidang yang lagi digeluti saat ini ini, baik itu dalam karir, bisnis, politik maupun bidang yang lain.
3. Bahan pencitraan seseorang
Metode Menulis Autobiografi
1. Ingat serta Catat Kejadian– Kejadian Penting
Tulis apapun yang kalian ingat tentang peristiwa- peristiwa berarti dalam hidup kamu serta kapan itu terjalin secara perinci, dapat tentang kelahiran kamu, keluarga hingga orang- orang yang berhubungan langsung dengan kamu di waktu kecil.
Setelah itu dilanjutkan dengan kejadian- kejadian di masa anak muda kamu baik itu kala menempuh pembelajaran, karir, ikatan serta pula kejadian- kejadian besar yang lain.
2. Tuliskan Kepribadian Tokoh
Tuliskan orang- orang beserta kepribadian yang hendak dimasukan kedalam autobiografi mu, gimana kepribadian orang terdekat yang pengaruhi kehidupanmu
3. Membuat Kerangka Karangan
Disini kamu bisa membuat kerangka dasar dalam pembuatan tulisan autobiografi, hal- hal yang sudah dicatat dalam poin 1 serta 2 disusun secara apik supaya bisa menciptakan cerita yang sistematis( berentetan) dari kecil hingga kondisi saat ini.
Buat membuat autobiografi yang baik, kamu wajib bisa membangun tulisan dengan ketegangan, konflik, klimaks serta pemecahan serta pastinya peristiwa ataupun kisah- kisah luar biasa supaya pembaca betah berlama- lama dengan tulisan kamu.
4. Mengawali Menulis academia.co.id
Tulislah autobiografimu cocok dengan karakter mu, apakah hendak menuliskannya dengan style humoris, sungguh- sungguh, bergairah maupun dramatis. Satu perihal yang sangat berarti merupakan menulislah dengan jujur, sebab autobiografi tidaklah karangan fiksi.
Autobiografi ditulis wajib bersumber pada pengalaman nyata sang penulis, serta umumnya di dukung dengan perinci peristiwa beserta data- data yang jelas.
Contoh Autobiografi
Contoh Autobiografi Diri Sendiri 1
Namaku Dewi Anggraeni, lahir di Majalengka, 12 Desember 1997. Saya merupakan anak kedua dari 5 bersaudara, buah dari pendamping Dimas Koswara serta Nyimas Ratuwangi. Dewi merupakan panggilan akrabku, Saya terlahir dari keluarga yang sangat simpel. Ayahku seseorang pegawai negara sipil di area Pemda. Sebaliknya Ibuku merupakan seseorang guru di suatu madrasah tsanawiyah tidak jauh dari rumah. Semenjak kecil Bapak senantiasa menasehatiku supaya giat beribadah, berlagak jujur serta baik terhadap sesama.
Kala berusia 6 tahun, saya mulai bersekolah di SDN 1 Pasawahan, Majalengka, setelah itu sehabis lulus melanjutkan pedidikan di SMPN 4 Majalengka di tahun 2009. Selepas lulus SMP di tahun 2012. Saya pindah ke kota Bandung serta tinggal bersama paman di sekitaran wilayah Buah Batu serta melanjutkan pembelajaran di salah satu SMA yang tidak jauh dari situ.
Semenjak tiba kelas SMP dahulu sesungguhnya saya telah suka dengan dunia kepenulisan, aku suka membaca serta menulis puisi- puisi maupun cerpen meski tidak sempat saya publikasikan kepada siapapun tercantum sahabat dekatku. Rasa minder serta merasa tulisanku kurang baik kadangkala membuatku merasa tidak berbakat jadi seseorang penulis.
Kala tiba kelas X SMA, saya memberanikan diri menjajaki lomba menulis puisi antar SMA se- Kota Bandung, kala itu saya mengirimkan 2 puisi bertemakan anak muda serta pembelajaran.
Kala tiba kelas X SMA, saya menjajaki lomba menulis puisi antar sekolah se- Kota Bandung serta puisiku yang bertajuk“ Senja di Barat Cikapundung” jadi juara ke 3 dalam perlombaan tersebut. Pasti saja ini membuat hatiku bahagia serta terus menjadi bergairah dalam menulis, paling utama puisi- puisi bertemakan area. Bagiku area ialah salah satu aspek berarti dalam kehidupan sebab area yang bersih serta asri bisa membuat jiwa manusia kokoh serta sehat.
Tidak hanya itu saya pula aktif dalam bermacam aktivitas di sekolah, saya bergabung dengan organisasi Pramuka serta pula sempat berprofesi selaku pemimpin redaksi majalah bilik sekolah.
Dikala ini saya masih duduk di kelas XII SMA jurusan Bahasa, sehabis lulus nanti aku
berencana buat melanjutkan kuliah di jurusan Sastra Indonesia Universitas Gajah Mada( UGM) Yogyakarta.
Namaku Nuraeni, saya tinggal di kota Bandung serta jadi salah satu siswi kelas XI, SMA Negara 76 Bandung Jurusan IPA. Saya lahir di Ambon pada bertepatan pada 10 Agustus 1999.
Semasa kecil saya sempat tinggal di dekat kali Ciliwung. Tiap masa hujan rumahku senantiasa kebanjiran serta setelah itu saya bersama keluarga hendak mengungsi ke tempat penampungan. Peristiwa semacam ini terus saja terulang dari tahun ke tahunnya sehingga membuatku berpikir kalau banjir bukan semata sebab aspek alam. Tetapi pula sebab aspek manusia yang kerap membuang sampah di sungai, pula pemukiman liar di bantaran sungai serta kurangannya resapan air.
Seperti itu yang membuat hatiku tergerak buat turut menyadarkan warga supaya tidak membuang sampah sembarangan. Saya juga setelah itu bergabung dengan komunitas hirau area di kota Jakarta. tiap akhir minggu wanita berkulit gelap manis ini turut melaksanakan penyuluhan serta bakti sosial. Buat menyadarkan warga tentang berartinya melindungi kebersihan serta area.
Dikala ini Saya tinggal bersama bapak yang menjabat selaku pegawai swasta di perumahan Puri Makmur nomor 103 Kemang. Tidak hanya aktif di komunitas hirau area, dia pula aktif di komunitas sepeda Batavia, komunitas tumbuhan hias serta pula komunitas parkour Jakarta Selatan.
Namaku Muhammad Mulkan Fauzi ataupun biasa dipanggil Mulkan oleh orang- orang disekitarku. Saya mempunyai hobi membaca novel serta bermain futsal serta lahir di kota Semarang pada bertepatan pada 30 Oktober 1997 dari pendamping Rahmat Kartoso serta Linda Kusumaningtyas. Kakakku bernama Lusi Apriani yang telah menikah serta saat ini tinggal bersama suaminya di Solo. Dia pula mempunyai sejoli adik kembar wanita bernama Sifa serta Isfi yang baru berumur 5 tahun.
Saya awal kali masuk sekolah di tahun 2003– 2009 di SDN Budi Mulya. Setelah itu sehabis lulus melanjutkannya ke SMPN 4 Karang Naga dari tahun 2010- 2013. Serta setelah itu melanjutkan sekolah lagi ke SMAN Tarakan 12 Semarang. di SMA ini ia menjajaki aktivitas ekstrakulikuler Paskibra serta pula aktif dalam organisasi OSIS. Apalagi saya pernah berprofesi selaku wakil pimpinan OSIS di sekolahnya.
Saya merupakan anggota regu futsal SMAN 12 Tarakan serta sebagian kali menjuarai kejuaraan futsal baik itu kejuaraan antar sekolah ataupun universal. Antara lain: Juara III Piala Walikota Semarang 2015, juara III futsal Hardiknas Cup 2015, juara awal Kilimanjaro Cup 2016 serta lain sebagainya.
Saya mempunyai cita- cita dalam sebagian tahun mendatang bisa bergabung dengan Regu Nasional futsal Indonesia serta bawa harum nama Bangsa di Asia serta Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *